5 ANDROID HARGA 2 JUTAAN DENGAN SPEK GAHAR


Banyak pilihan smartphone telah dihadirkan oleh para vendor untuk memenuhi kebutuhan pecinta ponsel tanah air. Mengakomodasi kebutuhan masyarakat tanah air, vendor ponsel menghadirkan smartphone yang bisa disesuaikan dengan bujet yang dimiliki mulai dari harga ratusan ribu hingga smartphone premium dengan label harga diatas 3 juta-an. Namun kali ini, kami akan memberikan rekomendasi ponsel dengan harga 2 juta-an yang pantas dimiliki dan dengan spek yang berkelas. Ponsel dengan harga 2 jutaan saat ini masih menjadi primadona di market ponsel tanah air terutama untuk kalangan kelas menengah.

1. Oppo A57
  • Rp 2.799.000
Bagi pecinta selfie, Oppo A57 bisa menjadi pilihan tepat. Tak hanya dibekali dengan fitur fotografi yang mumpuni perangkat ini juga dibekali dengan dukungan hardware yang keren. Kamera depan yang tertanam sudah memiliki resolusi 16 megapiksel dengan kombinasi fitur Beautify 4.0 yang bisa memanipulasi hasil foto selfie yang didapat sehingga menjadi lebih menarik. Tak hanya mumpuni pada kamera depan yang tertanam, kamera utama OPPO A57 juga terbilang baik dengan dukungan sensor SONY IMX258 dengan besaran 13 megapixel yang dilengkapi dengan fitur PDAF untuk pencarian focus cepat. Sensor ini mengusung besar penampang 1/3.06 inci dengan 5P lens dan diafragma besar F/2.2.
Untuk performa A57, OPPO melengkapi perangkat ini dengan prosesor octa-core 64 Bit Snapdragon 435, sedangkan untuk multitasking perangkat ini dilengkapi 3GB RAM plus tambahan memory internal sebesar 32GB. Di sisi baterai, A57 dilengkapi baterai sebesar 2900 mAh yang memberikan waktu selama 11 jam untuk menonton video secara terus menerus atau 23 jam untuk telefon terus menerus. Secara garis besar A57 memiliki daya tahan 13,5 jam jika digunakan secara normal. Asyiknya lagi, A57 sudah dibekali dengan sensor sidik jari yang memberikan perlindungan yang lebih baik.

2. Xiaomi Redmi Note 4x
  • Rp 2.399.000
Bagi pecinta ponsel tanah air yang menginginkan performa yang tinggi pada smartphone miliknya. Xiaomi Redmi Note 4X menjadi pilihan menarik diharga 2 juta-an. Faktor utama yang membuat perangkat ini lebih bertenaga adalah dukugan tenaga pacu yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dibuat dengan proses produksi 14nm. Memiliki delapan inti prosesor dengan clock speed 2.0GHz, perangkat ini juga telah didampingi oleh RAM berkapasitas 3GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 32GB. Menggunakan panel depan berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD, Redmi Note 4 juga telah didukung oleh jaringan 4G LTE yang kompatibel dengan operator seluler di Indonesia. Sama seperti smartphone Android lainnya, Anda juga dapat menggunakan dua kartu operator seluler dengan slot kartu SIM2 bersifaty hybrid alias dapat digunakan pula untuk membaca kartu microSD.
Sektor fotografi ditopang oleh sensor kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan. Fitur keamanan miliknya sudah cukup memadai dengan disematkannya pemindai sidik jari di bagian belakang. Perangkat ini juga dapat Anda fungsikan sebagai remote control berkat port inframerah yang disertakannya. Sedangkan baterai dengan kapasitas 4.100mAh dipilih oleh Xiaomi sebagai sumber pasokan daya utama sang perangkat.

3. LG K10 Power
  • Rp 2.799.000
LG K10 Power hadir dengan lensa kamera depan (wide angle selfie camera) yang mencapai 120 derajat. Tak hanya itu, perangkat ini juga hadir dengan kapasitas baterai yang besar yakni 4500 mAh. Hadirnya lensa wide-angle pada smartphone ini ditujukan untuk pengguna yang gemar melakukan aksi selfie secara bersama-sama. Dengan bentang tangkap hasil foto hingga 120 derajat melebihi kamera depan sebuah smartphone yang biasanya berbentang tangkap antara 80-90 derajat. Fitur lainnya yang hadir pada perangkat ini adalah kemampuan ulang cepat (fast charging). Kemampuan ini membuatnya hanya butuh sekitar 2 jam durasi pengisian baterai dalam kondisi mati hingga terisi penuh. Kapasitas besar pada baterainya pun disematkan untuk menopang dapur pacunya yang pula mengalami peningkatan dari pendahulunya dengan membawa 1.5GHz Octa Core dan RAM 2GB. LG Mobile pun menyediakan bilik simpan bawaan mencapai 16GB yang dapat ditambah melalui opsi penyimpanan eksternal.

4. Lenovo K6 Note
  • Rp 2.799.000
Bagi pengguna smartphone yang menginginkan kapasitas baterai besar sebagai pilihan utama dalam memiliki perangkat smartphone, Lenovo K6 Power bisa menjadi solusi. Hal ini dikarenakan, Lenovo K6 Note sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Tak hanya menarik dari sisi daya tahan perangkat, K6 Note juga menarik dari sisi kinerja yang ditawarkan. Seri tertinggi dari K6 series ini hadir dengan membenamkan chip Qualcomm Snapdragon 430, dengan prosesor octa-core (quad-core 1,5GHz Cortex-A53 + quad-core 1.2 GHz Cortex-A53). Chipset yang tertanam dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan memory internal sebesar 32GB. Sebagai media tatap muka dengan penggunanya, Lenovo K6 Note menyematkan layar verdiagonal 5.5 inci pada resolusi full HD (1080p). Piranti pengabadi gambar milik Lenovo K6 Note adalah kamera utama kelas 16 MP, didukung autofokus detektor phase (PDAF) dan detektor kontras. Sedangkan untuk foto selfie, resolusi yang tertanam adalah 8 megapiksel.
Fitur lain yang dijejalkan pada smartphone terbaru dari Lenovo ini adalah slot dual SIM, teknologi 4G LTE, WiFi b/g/n, Bluetooth 4.1 dan GPS. Juga sensor sidik jari (fingerprint) yang menempel di bodi belakang dan teknologi audio Dolby Atmos.
Sayangnya, Lenovo K6 Note masih setia membenamkan OS Android yang terbilang lawas untuk saat ini yakni versi 6.0 Marshmallow.

5. Sharp Z2
  • Rp 2.499.000
Memulai debut dipasaran dengan harga 3,5 juta rupiah, kini smartphone terbaru Sharp ini dijual dengan harga 2,4 jutaan saja. Sharp Z2 menarik untuk dimiliki karena didukung dengan hardware yang cukup baik. Perangkat dengan lebar layar 5,5 inci ini siap menaklukkan pasar tanah air di segmen menengah dengan dapur pacu MediaTek MT6797 yang merupakan prosesor dengan sepuluh inti. Kinerja Z2 telah disokong pula RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan internal 32GB. Kapasitas internalnya dapat diperluas dengan menyematkan kartu microSD berdaya tampung maksimal 128GB.
Adapun untuk fotografinya telah disiapkan kamera utama berkekuatan 16MP yang telah dibenamkan fitur Phase Detection Autofocus. Bergeser ke depan, Anda bisa mengabadikan selfie dalam resolusi 8MP dengan sudut tangkap selebar 82 derajat. Bagian belakangnya telah disematkan pemindai sidik jari.
Slot dual SIM miliknya dapat diisi kartu semua operator di Indonesia. Selain itu, Z2 juga telah dilengkapi pula dengan port inframerah yang memungkinkannya untuk berfungsi layaknya remote control untuk peralatan rumah tangga. Baterai sebesar 3.000mAh dijejalkan sebagai sumber pasokan daya perangkat. Sementara untuk sistem operasi yang dipilih adalah Android Marshmallow.

Dari 5 pilihan diatas, kalian pilih yang mana guys?

Comments

Popular posts from this blog

JAHE : Kandungan Kimia dan Manfaatnya

CERES/KRESEN/TALOK : TANAMAN PERDU BERIBU MANFAAT DAN KHASIAT UNTUK KESEHATAN

JADWAL SAMSAT ONLINE DIKOTA SEMARANG