JANGAN TERTIPU PENAMPILAN, LELAKI "REGAE" BERAMBUT GIMBAL INI TERNYATA FASIH MEMBACA AL-QUR'AN DAN JADI IMAM DI MASJID!!

Dunia maya sempat dibuat heboh oleh seorang lelaki berbadan kekar berambut gimbal yang menjadi imam saat shalat. Selain itu lelaki gimbal tersebut mempunyai suara emas alias enak didengar. Maka dari itu, tidak heran jika video yang diunggah oleh akun youtube dakwah Harian ditonton oleh banyak orang.

Dalam video tersebut terlihat lelaki kekar berambut gimbal itu mengimami tujuh makmum. Dengan menggunakan pakaian serba hitam dan jelana jins ketat, ia fasih dalam melafalkan ayat-ayat suci Alquran. Suara lelaki gimbal ini pun menggema ke seluruh mushala ketika membacakan surat Al-fatihah dengan sangat merdu. Selanjutnya ia pun melanjutkan bacaannya tersebut dengan melantunkan surat Al-Jumuah. Semua isi mushola pun terasa sejuk mendengar lantunan lelaki berambut gimbal itu.

Melansir pernyataan dari news.okezone.com (14/08/2017) ternyata sang imam berambut gimbal itu berasal dari maluku dan memilki nama Sofyan Alop berasal. Selain itu profesi yang digeluti oleh Sofyan adalah sebagai aktor laga. Tidak hanya itu kemampuannya tidak tangung-tanggung. Ia bisa menghafal Alquran sebanyak 30 juz. Seperti kita ketahui bahwa Alquran terdiri dari 6666 ayat dan 114 surat. Bayangkan saja seorang aktor laga yang sangar identik dengan kekerasan bisa mengahafal Alquran sungguh luar biasa.

Dengan melihat Sofyan kita dapat pelajaran bahwa jangan melihat orang dari luar karena penampilan di luar belum tentu sama dengan yang ada di dalam (hati). Hal ini dipertegas oleh pepatah eropa, "Donts judge the book by its cover".

Sekadar tambahan video tersebut menjadi heboh di dunia maya berkat ajudan dari Gubernur Malut yang merekam saat Sofyan tengah salat. Ajudan gubernur tersebut tentunya atas perintah dari Gubernur Malut karena terkesima dengan lantunan merdu Sofyan Alop saat salat, dilansir news.detik.com (29/07/2017).

Comments

Popular posts from this blog

JAHE : Kandungan Kimia dan Manfaatnya

CERES/KRESEN/TALOK : TANAMAN PERDU BERIBU MANFAAT DAN KHASIAT UNTUK KESEHATAN

JADWAL SAMSAT ONLINE DIKOTA SEMARANG